Senin, 05 Maret 2012

jalanjalan nekat

sabtu, 3 Maret 2012. gw jalan-jalan bersama ketiga teman SMA gw. ketiga lelaki yang ............ *gk usah disebutin*
ketiga orang tersebut adalah Indra Ramadhani a.k.a Ahong, Andri Febriyanto a.k.a Jawa, dan Muhammad Dzikrifishofa a.k.a Dzik/Q.
tadinya cuma ber3, gw ahong dan jawa. berhubung si dzik lg di bogor jadi diajak juga. awalnya kita ber3 pengen ke dufan. tp gk jadi krna, gk punya duit dan males juga jauh2 ksna cuma cape ngantri.
setelah janjian di twitter, maka kita memilih untuk jalan-jalan keliling Bogor. pas malem gw dan jawa sepakat ke Pura di Bogor. berbekal informasi dr internet maka kita memutuskan kesana. tergiur oleh foto yg apik.
kita janjian jam 10 di SMANTI. 
setelah sempat keliling SMANTI, secara SMANTI tercinta itu kecil ya kelilingnya juga cuma sebentar. lalu kita berangkat ke Pura tsb.

Pura tsb terletak di daerah Taman Sari, Ciapus Bogor. dengan bekal kesotoyan maka berangkatlah. pokoknya arah ke Sukamantri, tapi keatas lagi. sebelum Curug Nangka. nanti ada papan namannya "Pura Parahyangan Agung Jagatkartya Taman Sari" 
Pemandangannya memang bagus, sejak saya kuliah di jurusan Arsitektur Lanskap, rasa saya terhadap alam meningkat. Pura ini terletak di bawah kaki Gunung Salak, jadi didepan kita itu langsung di suguhi pemandangan Gunung. sedangkan disisi jalan kita diarahkan oleh pohon pinus. cantik banget pemandangannya. menurut gw, Pohon Pinus itu sengaja di tanam di sisi jalan, untuk mengarahkan pengunjung, mempermudah pengunjung. 
begitu sampai di Pura, langsung terlihat perbedaannya. barisan Pinus menghilang dan langsung terdapat semacam bangunan pura. dan ada papan peraturan. pokoknya kita akan langsung tau kalo itu tempatnya.
Pura Jagatkartya ini masih berfungsi sebagai tempat ibadah untuk agama Hindu. sehingga, para pengunjung diharapkan menghormati tempat ini. Pengunjung akan diberikan kain kuning yang harus diikatkan di pinggang. pengunjung diharapkan memakai pakaian yang rapi, tidak boleh memakai celana pendek. sedangkan, untuk pengunjung perempuan yang sedang berhalangan (PMS) tidak boleh memasuki area Pura. alasanya? mungkin karena Pura itu tempat ibadah yg suci. selebihnya gw gk tau kenapa. untuk biaya masuk, tidak ada biaya masuk, hanya saja ada sebuah kotak dan kita bisa memasukan uang seikhlasnya. 

setelah selesai dari Pura, kami sepakat untuk ke Curug Nangka. Curug nangka berada di jalan utama yang sama dengan Pura. jadi setelah keluar jalan ke arah pura, kita belok ke kiri. dan lurus saja, akan ada papan petunjuk. untuk kendaraan bermotor dengan 2 penumpang bayarnya 18.000 dan parkir 2000. sebelumnya gw udah pernah ke Curug Nangka ini, pertama kali dengan keluarga ARL, ketika gw baru masuk jurusan. kedua, dengan keluarga gw, dan sepupu2 gokil gw. Kita jalan smpai Curug yg paling atas trus duduk dan ngobrol. gk pake main air. duduk2 sampe ngerasa laper dan pulang.
beda sama Pura, Curug Nangka ini udah bnyak pengunjungnya. dan seperti tempat wisata pada umumnya, masalah yang sama adalah sampah. ya, di Curug kita akan menjumpai sampah yang dibuang sembarangan. jalannya juga sudah tidak terlalu alami, ada capur tangan manusia. beberapa titik jalan di semen secara asal. mungkin agar lebik kokoh untuk berpijak. sebenarnya kondisi Curug tidak terlalu buruk, hanya krna banyak sampah dan tempat berjualan yang tidak semestinya ada membuat pemandangan agak sangsi. 

setelah itu, kami memutuskan untuk ke Botani. untuk makan. dengan labil memilih tempat makan, dan akhirnya pilihan jatuh ke Ichiban Sushi. setengah harga ditraktir Jawa yg berulang tahun pada 22Februari yg lalu. becanda loh jaww padahal. anyway, Thankyou :)) keluar dr ichiban, dibeliin lolipop sma ahong :)) padahal kan gw mauny bunga hoonggg :p tapi, makasih ahong :D
nungguin mereka solat, dan berdebat ingin main DOTA. heran dr awal kuliah smpe mau lulus tetep aja main DOTA. mereka main dota, dan gw pulang. 

makasih ya ahong, jawa, dan dzikri buat jalan2 singkatnya :)) 
kapan2 kita jalan2 lagi. :)) 

selamat penelitian JAWA! semoga sukses dan kita bisa di WISUDA tepat waktuny. :))
selamat kuliah AHONG. 2013 lulus lo ya! harus! stop cekokin gw korea. tapi kita nanti ke korea bareng yah :))
selamat co-as DZIKRI!! semoga sukses. selamat udah jadi sarjana. semoga bisa ikutan nyusul dapet gelar sarjana :))

Tidak ada komentar: