Rabu, 07 Maret 2012

skripSWEET :))

kolokium adalah sejenis seminar judul sebelum penelitian. kalo mau penelitian skripsi harus melalui tahap ini. ada pekan kolokium pas 24-31 Januari kmren dan kolokium reguler setiap Senin dan Kamis. dan gw adalah orang yang beruntung mendapatkan HARI PERTAMA 24 Januari 2012 :)) habis imlekan langsung kolokium :#
Judul Skripsi : Perancangan Taman Lingkungan untuk Anak Usia Sekolah di Kawasan Perumahan

terinsipirasi dari rasa simpati gw terhadap anak-anak jaman sekarang yang cenderung bersifat individual. kenapa? karena kemajuan teknologi seperti permainan online, laptop, komputer, TV membuat mereka cenderung lebih senang menghabiskan waktunya di dalam rumah dan menikmati fasilitas tersebut.

coba dibandingkan dengan saat kita, masih kecil. dulu gw sering main dengan anak2 sekitar di komplek perumahan gw. main petak umpet, kejar2an, main sepeda, main rumah2an, atau apa saja yang saat itu sedang "in"

pemandangan seperti itu udah jarang banget kita liat. khususnya di lingkungan perkotaan. menurut gw, lingkungan perkotaan adalah sebuah lingkungan yang selalu berkembang, dan memiliki banyak potensi, baik SDA maupun SDM. anak-anak kan juga termasuk SDM yang memerlukan karakter dan sikap yang tepat.

balik lagi dengan kecenderungan anak-anak yang individual dan pasif. melalui desain taman lingkungan ini, diharapkan anak-anak dapat memanfaatkan lingkungan sebagai tempat bermain, tidak itu saja, tetapi juga sebagai tempat belajar untuk bersosialisasi dan mengenal lingkungannya.

kenapa perumahan? karena selain di sekolah, anak usia sekolah banyak menghabiskan waktunya di rumah. taman ini juga dapat menjadi salah satu sarana rekreasi yang murah dan terjangkau buat anak-anak. di taman ini anak akan mendapatkan pendidikan yang tidak didapatkan di sekolah.

karena dasar pemikiran inilah, gw memutuskan untuk melakukan penelitian dan mengambilnya sebagai judul skripsi. semoga penelitian ini bermanfaat bagi pihak yang terkait :))

Tidak ada komentar: