Kamis, 12 April 2012

K-Fest


Sabtu 17 Maret yang lalu gw, Windi, Nefa, dan Keke mengunjungi K-Fest yang diadakan oleh oleh Sastra Korea, UI. Gw tau acara ini dari pamphlet saudara gw, Alfian. Setelah iseng mengajak Windi yang kemudian diketahui oleh yang lain, maka pergilah kami kesana. Harga tiket untuk acara ini hanya 15.000 untuk preserve atau 20.000 untuk OTS. Di acara ini disuguhkan acara tradisional Korea pada jam 10.00-12.00 WIB. Setelah ishoma acara dilanjutkan dengan cover dance dari berberapa artis K-Pop

Pada saat ishoma itulah kita berkeliling mencari makanan dan melihat-lihat permainan tradisional Korea. Disepanjang acara juga kita bisa melihat beberapa siswa/I asing, ya mereka adalah siswa/I Korea, asli! Gw kurang tau apakah mereka masih sekolah atau memang mengambil pendidikan di Indonesia. Beberapa memang ada yang menjalani pendidikan di Indonesia.

Ishoma, kita bertiga mencari makan. Berhubung perut sudah lapar, kita mencari makanan yang pas, pas di lidah, pas di perut dan juga pas di kantong pastinya J Jadi pilhan gw, Keke dan Nefa jatuh pada OKONOMIYKI (sebenernya ini masakan jepang, tp gk tau kenapa ada di sini). pilihan kita gk salah karena ini enak dan membuat kenyang :p Dan untuk minuman gw memilih soda lemon yang gw lupa namany, tapi kata Nefa ini ada di drama "My Girlfriend is Gumiho" yang diperankan oleh Seung-gi. 

Waktu ishoma, acara gk hening begitu saja, karena panitia memutarkan lagu-lagu dari K-pop yang sedang hits. tebak-tebak berhadiah, kita nebak-nebak judul lagunya. berbekal dari saluran TV chanel, Keke berhasil menebak terbanyak, dan gw cukup tau aja lagu tersebut pernah gw denger. hehe sedangkan Windi dan Nefa, sang makelar Korea :p sedang pensiun :p

setelah itu kita melanjutkan melihat acara yang di gelar di auditorium fakultas sastra UI. nah acara ini seperti yg tadi gw bilang di awal, acara ini lebih ke acara seputar K-pop, seperti cover dance, penampilan dari perkumpulan mahasiswa Korea di Indonesia (lupa lagi namanya), dsb. 

keseluruhan acara ini seru, dan cukup sebagai hiburan bagi kami mahasiswa tingkat akhir yang sedang galau skripsi :p 
terimakasih jalan-jalannya yah Windi can, Nefa dan Keke. Kapan-kapan kita jalan-jalan lagi :D

Tidak ada komentar: