Kamis, 12 April 2012

K-Food


lagi lagi tentang Korea. Korea memang sedang sangat mendunia :D kali ini tentang makanan Korea.

Rabu,11 April 2012, Gw dan beberapa teman gw yang terdiri dari windi, keke, desi, desti, dan nefa berkunjung ke salah satu restoran korea yang ada di Bogor. Bertempat di Ruko Bukit Cimanggu City, restoran korea ini menyajikan berbagai penganan asal korea. Tempatnya sih gk terlalu besar. Terdiri dari 5 meja dan setiap meja hanya menampung 2-4 orang. Memang tidak terlalu besar, namun tempat ini cukup nyaman. Berbagai menu disiapkan di restoran ini, kira-kira ada 40-50 menu. Mulai dari jajanan seperti tteobukki, dan makanan utama seperti ramyun, mie, dsb. tempat ini buka sampai pukul 21.00 WIB

WELCOME TO KOREAN FOOD


Berhubung hari hujan, maka kita memesan makanan yang hangat. Desi, Desti dan Nefa sampai lebih dulu, jadi pas gw, Keke, Windi sampe udah ada tteobukki, sayuran, dan ikan teri (ini Indonesia banget dan Desi suka banget :p).



ini adalah kloter pertama >>
Desi (baju ungu)
Desti (baju hitam)
Nefa (baju biru)

Desi, Desti, Nefa sedang menyantap makanan


Daftar Menu


 kita bertiga langsung bergabung dan memesan makanan. Windi memesan lapoki, keke memesan danbo, dan gw memesan jajangmyeon. 




<< pesanan Keke

pas dateng lupa di foto, ini kondisi setelah diaduk. dan pas dateng itu wuiihh asapnya dan sangat panas :p

rasanya enak, tapi kalo makan ini harus dalam kondisi panas. kalo dingin rasanya agak kurang mantap. itu menurut Keke :)




Jajangmyeon (sebelum diaduk)







Lapoki


You are so serious Keke :p
<< ini pesanan gw 
Jajangmyeon

Gw sempet bingung mw pesen apa sih sebenernya, tapi selama ini gw penasaan sama mie jajangmyeon ini. Soalnya kalo gw nonton film korea pasti ada mie

ini rasanya cenderung manis. untuk pecinta pedas seperti saya, ini cukup menyiksa. hehe




<< ini pesanan Windi
Lapoki

sempet nyobain dan enak. gw suka ini karna rasanya agak pedas :D









ini adalah keadaan kita saat makan :p  >>

kami hanya bisa diam jika ada makanan. itulah ARL 45 :))

Alat Makan (sendok dan sumpit)


Ikan Teri dan Sayur
(ini loh ikan teri favorit Desi)


Jajangmyeon (setelah diaduk)

Sup Kimchi Cigeh


Setelah habis, kita masih penasaran sama menu lain, dan masih cukup, ehm lapar. J jadi gw, keke, windi memesan sup kimchi cigeh. Kita patungan bertiga, karena berbagai keadaan. :p 





Miyokuk


Mie Capche
















kalo Desi, Desti, Nefa memesan sup rumput laut/Miyokuk (ini hidangan buat yg lagi ulang tahun kalo di Korea) dan mie capche. 



Karena ini adalah wisata kuliner, maka kita saling mencicipi. Mangkok dan piring diputar dari seorang ke yang lain, atau menghampiri meja teman (serasa milik sendiri yah).


Menu





<< kalo bingung itu makanan yang kaya gimana. gampang. tinggal liat aja daftar menu bergambar ini :D
cukup mengugah selera :9





nah ini merupakan jajanan "snack" asli Korea dan juga Hanbok, pakaian Korea >>


<< Teh Korea

rasanya, kalo menurut gw sih enak. pertama minum memang agak aneh kaya ada soda tapi buka soda, tapi rasanya masih normal kok. 








 sebenernya ada spanduknya di depan, tapi berhubung hujan jadi gk bisa di foto :(









<< Bonus foto Keke yang lagi serius menghabiskan Donbu :p








Makanan disini enak, mungkin karena sudah ada perubahan rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Ahjuma (panggilan untuk nyonya atau semacamnya) disana pun baik dan ramah :D

Hmm, walaupun nuansa atau interior dari restoran ini gk Korea banget, tapi tempat ini cukup menarik. Dan gw mau kok berkunjung kesini lagi kapan-kapan :D walaupun setelah pulang kita terjebak di Giant Yasmin. 


all picture by Grace with Digital Camera CASIO EXLIM 

6 komentar:

Windi Utami mengatakan...

gw juga udah posting tp blm gw share ge..haha :D keep blogging!
jadi pngen nyobain kimchi jjigae lg sumpah itu enak XD

gracemutiara mengatakan...

kmren lg iseng jd ngepost dan ngeshare. gw mau cobain lapoki winn :9

Windi Utami mengatakan...

skalian nnya, yg miyokuk sm mie capche itu brapaan ya?lupaa

gracemutiara mengatakan...

aaaaa lupaaa windiii.. range 25an sih kayanya :3
lapokiiiiii,, itu naman makananyy keke apa yah?

paper bird mengatakan...

semua yang dicoba enak cuma yg kurang suka yg lapoki doang hehhe (maap windi) ..kalau ada uang jatuh dr langit dan jumlahnya berjuta bahkan bermilyar-milyar dan gue dapet tuh duitnya ,bolehlah kesitu lagi .. hahhha :9

Unknown mengatakan...

Ka, ada ga makanan yg ga terlalu pedas? Sekalian mau nanya kalo dari terminal barang siang naik apa biar bisa sampe tempat?